Bupati Tana Toraja Resmi Menolak Wisata Halal

Bupati Tana Toraja Resmi Menolak Wisata Halal

Jurnalistikstakntoraja.blogspot.com, Makale – Plaza kolam makale dan Kantor DPRD Kab. Tana Toraja kembali dipenuhi oleh massa yang terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Dan Masyarakat Toraja. Aksi ini merupakan bentuk penolakan terhadap wacana wisata halal yang akan diberlakukan di Tana Toraja. Rabu, (13/03).

Ratusan pengunjuk rasa yang hadir, menyampaikan aspirasinya didepan Kantor DPRD. Aksi  unjuk rasa berlangsung selama 4 jam dan akhirnya mendapatkan kepastian dari Bupati Tana Toraja. Dalam argumentasi singkat yang disampaikan, Bapak Bupati Tana Toraja mengatakan, “Tidak ada pertimbangan lain dari saya selain bersama-sama dengan DPRD. Jika DPRD menolak maka saya juga katakan menolak,” ungkap Nico.

Selain itu, Bupati Tana Toraja juga memberikan pernyataan secara tertulis melalui tanda tangan diatas materai 6000 yang telah disediakan para demonstran.

Unjuk rasa yang berlangsung sempat mengalami ketegangan, para pendemonstran sempat terlibat aksi saling dorong dengan pihak aparat keamanan. Salman, salah satu pendemonstran menegaskan bahwa aksi saling dorong terjadi karena para demonstran berusaha untuk mendapatkan tanda tangan dari Bapak Bupati Tana Toraja, sekaitan dengan penolakan wisata halal. Namun aparat keamanan berhasil meredam kericuan itu. (Yosi)


Penulis : Apri
Editor : Rifky

Post a Comment

0 Comments