Bupati Tana Toraja Membawakan Kuliah Umum Di STAKN Toraja

Bupati Tana Toraja Membawakan Kuliah Umum Di STAKN Toraja

Jurnalistikstakntoraja.blogspot.com, Mengkendek – Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja mengadakan Kuliah umum. Dalam kesempatan ini pihak kampus menghadirkan Bupati Tana Toraja, yaitu Nicodemus Biringkanae dan BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antar pihak kampus bersama pemerintah daerah. Jumat, 15 Maret 2019 di bukit kasih, mengkendek.


Dalam kegiatan tersebut Bupati mendapatkan kesempatan menyampaikan beberapa hal terkait Toraya Maelo. Bupati menambahkan bahwa kehadirannya sebagai wujud untuk menjalin kerjasama dengan pihak kampus.


“Toraya maelo ini gagasannya bagus dan ide dibalik ini orang STAKN Toraja sendiri tapi lama tidak digaungankan malah orang lain yang mendapat kesempatan untuk bermitra dengan pemerintah daerah,” Ungkap Petrus Tiranda selaku Dosen STAKN Toraja.

Puluhan mahasiswa juga turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kerjasama ini merupakan hal yang baik. Namun pemerintah begitu banyak menyampaikan rencana dan menjadi ketakutan saya jika hal itu tidak dapat terealisasi,” Ungkap Sepriadi Bunga (Aktivis Mahasiswa).

Dalam kuliah umum ini Bupati berjanji bahwa ia akan memberikan uang senilai 2 juta kepada mahasiswa dan dosen yang mengajukan pertanyaan. selain itu, beliau juga memberikan beberapa jenis bibit  ke pihak kampus. (Abner)

Penulis : Apri
Editor  : Tessar

Post a Comment

0 Comments