Peduli Lingkungan Yang Indah dan Bersih, MAPALA STAKN Toraja Membersihkan Area Kampus.

Peduli Lingkungan Yang Indah dan Bersih, MAPALA STAKN Toraja Membersihkan Area Kampus.

Foto aktivitas pembersihan lingkungan STAKN Toraja oleh anggota UKM MAPALA STAKN Toraja, Mengkendek, 31 Januari 2019, pukul 15.00. (UKMJURNALISTIK/Apri)

Mengkendek-Ukm jurnalistik Stakn toraja, Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam organisasi MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) STAKN Toraja, terlihat begitu bersemangat dalam melaksanakan program dari devisi lingkungan hidup yaitu, bakti sosial  (baksos). Mereka membersihkan area bukit kasih (Aula STAKN Toraja), sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kampus dan juga bertujuan untuk menjalin keakraban antar sesama anggota MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) Stakn Toraja. Kerja bakti tersebut dilaksanakan hari ini (31/1) sejak jam 14.20 wita.


Membersihkan dan memangkas rumput-rumput liar yang tumbuh tinggi di area aula Bukit Kasih STAKN Toraja serta mengangkat sampah-sampah berserakan disekitaran area bukit kasih (Aula), `setelah itu mereka kemudian membakar sampah tersebut. Dengan semangat yang tinggi dan peralatan seadanya, mereka tetap membersihkan dan memangkas. Selain membersihkan mereka menjalin keakraban antar anggota.

Ketua UKM MAPALA, merasa program tersebut merupakan bentuk aksi nyata tentang kecintaan mereka terhdap alam.
“Semoga, hal ini dilakukan bukan sekedar program, tetapi benar-benar dari rasa cinta terhadap lingkungan!!.  Kalau kami melihat lingkungan membutuhkan perhatian, maka kami akan turun tangan membersihkan lagi. Selain itu, kami juga diberi mandat oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan untuk membersihkan di sekitar kampus, setelah itu barulah keluar kampus.” Ujar Ketua UKM MAPALA STAKN TORAJA.

Semoga, Pengurus Ukm mapala tetap bersemangat dan memperhatikan program-program kedepan. Salam Lestari

Post a Comment

0 Comments